Selasa, 31 Juli 2012

SAP2000 to REVIT converter

By Demetris Kekatos and Alfonso Oliva

Ini adalah langkah-langkah tutorial bagaimana SAP2000 ke Revit konverter bekerja.

Sekilas pandang:

Jika Anda bekerja di bidang Architectural\/teknik Anda akan menemukan alat ini sangat berguna. Sap2000 untuk Autodesk Revit (struktur atau arsitektur) converter akan memungkinkan Anda untuk mengekspor geometri dari SAP2000 dan menarik itu secara otomatis ke dalam Revit dalam beberapa menit. Lupakan menghabiskan berjam-jam dan jam memperbarui SAP2000 dan Revit model setiap kali membuat beberapa perubahan struktur Anda. Anda dapat dengan mudah memperbarui model SAP Anda, menjalankan analisis fokus pada hasil dan alat akan melakukan sisanya untuk Anda di Revit.

Sekarang, mari kita sekarang melihat bagaimana perangkat bekerja:

Mari kita mulai dari awal waktu. Katakanlah Anda mendapatkan rencana arsitektur Anda dan Anda harus membangun model SAP dari itu. Ini bisa menjadi bentuk apa pun Anda ingin menjadi: kecil bangunan, bangunan tinggi, terbuat dari baja atau beton.

Tujuan dari contoh ini sangat tidak untuk mengesankan Anda dengan menunjukkan menara bertingkat 100, jadi kami akan bekerja dengan geometri 3D yang sangat sederhana untuk membuatnya mudah untuk memahami bagaimana perangkat bekerja dan ya, alat ini akan berjalan bahkan untuk cerita 100 Tower!

Baiklah, mari kita mulai menggambar geometri kami di SAP2000. Seperti yang katakan, kita akan mulai dengan sesuatu yang sangat sederhana:

Di sana kami pergi...4 kolom, 4 balok dan tidak ada yang lain…

Mari kita menetapkan beberapa bagian acak untuk unsur-unsur bingkai kami. Anda akan melihat di langkah-langkah yang lebih lanjut bahwa bagian-bagian yang sama akan digunakan dalam Revit.

OK, SAP model terlihat baik! Kita sudah siap untuk menjalankan makro dan impor kami geometri di Revit.

*Catatan: Pastikan untuk menyusun ulang nomor bingkai Anda sebelum melanjutkan kecerdasan langkah berikutnya. Untuk menyusun ulang frame nomor dalam SAP2000 masuk edit tab- mengatakan mengubah label; Setelah jendela ini muncul keluar:

Pergi ke edit–>Auto Relabel dan klik pada semua dalam daftar. Kemudian klik OK dan that's it!

Mari kita menjalankan makro kemudian!

Jendela akan meminta kita untuk memilih file yang kita ingin mengubah. Mari kita memilih file kami Tutorial:

And once the SAP geometry has been read the macro will start writing data to Excel:

Dan setelah data telah dicetak kita siap untuk mulai menggambar geometri kami di Revit:

Makro juga akan meminta kita jika kita ingin membuat tingkat:

Dan itu saja, kita sekarang memiliki geometri kami di Revit:

Sebagaimana kita dapat melihat berkas excel telah dibuat. Itu akan disimpan dalam folder yang sama dari model kami:

Seluruh unggul proses akan berjalan di latar belakang dan pengguna tidak perlu berurusan dengan itu sama sekali, tapi mari kita lihat bagaimana data diatur dalam spreadsheet tetap.

Kita akan memiliki sebuah lembar untuk balok, satu untuk kolom, satu untuk kawat gigi (yang kami akan menunjukkan dalam contoh berikutnya) dan satu untuk tingkat:

Ya! Ini adalah apa yang kita harapkan untuk melihat...4 kolom, 4 balok dan tingkat 1! Jadi, kode pada dasarnya menulis awal dan akhir poin dan bagian jenis balok kami dan kolom dan nilai dari ketinggian z untuk tingkat.

Mari kita lihat sekarang struktur kami akhir di Revit :

Jadi, hanya dengan mengklik sebuah tombol dan dalam waktu kurang dari 1 menit kami mendapat model kami kecil ke Revit... Bukankah itu keren?

Baiklah, mari kita sekarang membuat ini sedikit lebih lengkap dengan menambahkan beberapa kawat gigi untuk model kami.

Mari kita memperbarui kami geometri di SAP2000 dan menetapkan bagian. Kami pada dasarnya hanya akan mencoba berbagai jenis kawat gigi sebagai contoh

:

Mari kita lihat pada excel workbook sekarang:

Ya, seperti yang kita harapkan penjepit kertas berisi data sekarang!

Dan di sini adalah produk akhir kami di Revit:

OK, di sini kita pergi, kita akhirnya sampai ke akhir kami tutorial!

Kami harap Anda menikmati membaca Tutorial ini, terima kasih banyak untuk waktu Anda dan tidak pergi lagi, silakan lihat demo kami terpasang yang menunjukkan seluruh proses.

DEMO:

 

Alat ini masih dalam pengembangan tetapi jika Anda tertarik untuk mendapatkan sebuah salinan dari alat ini mengirim email kepada kami di:     geoinmotion@gmail.com

Kami akan senang untuk mengirimkan salinan dari alat dengan manual yang menjelaskan langkah demi langkah bagaimana cara menginstalnya!


Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, umpan balik Anda akan sangat dihargai !

Terima kasih
Demetris dan Alfonso di sini adalah contoh lain dari kemampuan alat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...