Minggu, 09 Juni 2013

Instal Update Windows Via Flash disk Secara Offline

Secara default Windows membutuhkan koneksi internet untuk melakukan update sistem langsung ke situs resmi Microsoft. Bagi yang mempunyai koneksi cepat dan stabil mungkin ini bukan masalah besar, bahkan dapat dilakukan sembari browsing ke situs lain. Namun bagi yang mempunyai koneksi lelet tentu hal ini dapat membuat frustasi.

Cara update Windows Windows melalui Flash Disk

Solusi yang paling oke saat ini adalah menggunakan aplikasi bernama Portable Update. Aplikasi ini akan mencari, mendownload dan menginstal update Windows dengan menggunakan Flash Disk sehingga Anda dapat menginstal update ke komputer lain juga tanpa harus download terlebih dahulu dari awal. Menarik kan? Betul, saya juga sangat tertarik menggunakan aplikasi ini. Saya akan coba berikan panduan step by step penggunaan aplikasi Portable Update ini.

  • ekstrak file Zip di perangkat eksternal misalnya flash disk kemudian download file-file yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi secara penuh.

Step by step update Windows secara offline melalui flash disk

  • Setelah aplikasi selesai mengunduh file-file yang dibutuhkan, aplikasi akan menampilkan interface secara penuh di mana terdapat beberapa menu tab yang dapat Anda pergunakan. Pertama klik menu tab Search dan klik tombol Start untuk memulai mencari update yang diperlukan.

Proses update Windows secara offline menggunakan flash disk

  • Proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung besar dan banyaknya file. Anda akan menerima notifikasi sebagai berikut setelah proses search selesai.

Ingin update Windows secara offline? Di sini solusinya

  • Saya berikan ilustrasi langkah yang perlu dilakukan hingga proses instal, pertama klik menu tab Search – Start, kemudian setelah pencarian selesai klik menu tab Download – Tombol Start untuk memulai proses download dan terakhir klik menu tab Install – Tombol Start untuk menginstal update yang diperlukan. Tunggu proses instalasi berlangsung, enaknya aplikasi ini dapat digunakan untuk komputer lain.

Proses update secara otomatis menggunakan flash disk

Kelebihan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan download lagi jika ingin menginstal update ke komputer lainnya. Cukup dengan satu kali proses Anda dapat menginstal update yang diperlukan.

Read more: http://blog.fastncheap.com/panduan-instal-update-windows-via-flash-disk-secara-offline/#ixzz2VhiWp32P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...